Kenaikan Angka Covid-19 Melonjak, Pemerintah Sarankan Tes Swab

Pendiri CT Corp Chairul Tanjung (CT) telah menyarankan untuk pemerintah perbanyak tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau melakukan tes swab Covid-19 yang telah seiring semakin melunjak angka dari kasus positif di Indonesia.

Ia juga menyarakan untuk tes swab bagi seluruh masyarakat tanpa ada kecuali. Tetapi tengah diproritaskan untuk golongan yang berisiko tinggi dari Covid-19.

”Telah disarankan jika sekarang sekira 20 ribuan per hari, maka itu harus ditingkatkan kembali menjadi 100 ribuan per hari. Contoh, Jakarta contohnya sekarang 3.000 perhari jika harus perlu Jakarta ini menjadi 20 ribu per hari, ucap dari acara Talkshow.

Sampai Minggu (26/7), jumlah pada kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 98.778 kasus. Dari data itu yang dikutip dari situs Kemkes.go.id. Seluruh jumlah tersebut, sebanyak 56.655 telah dikatakan sembuh, dan 4.781 orang yang meninggal dunia.

Berharap, ucap CT, dalam masifnya tes swab dari pemerintah dapat diketahui dari orang-orang yang terinfeksi virus corona. Pasalnya, dari mayoritas masyarakat yang tengah terinfeksi tidak mempunyai gejala alias OTG (orang tanpa gejala) akan tapi dapat berpotensi menjadi penyebab tersebarnya virus corona (carrier).

Berikutnya, ia juga menyarankan untuk masyarkat yang telah positf terinfeksi akan di tempatkan di dalam karantina, bukan di rumah sendiri kecuali rumahnya memang memungkinkan. Jikalau dari fasilitas yang disediakan karantina tidak memadai, iatelah menilai jika pemerintah dapat menggunakan hotel pada satu wilayah. Sejalan dari pemerintah juga memerlukan untuk fasilitas kesehatan dan juga mempercepat penemuan dari vaksin virus corona tersebut.

Terkait dari aktivitas ekonomi, ia juga menyarankan jika pemerintah segara memberikan bantuan sosial langsung kepada penerima tanpa melalui perantara. ia juga menilai untuk cara tersebut akan lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *