Beberapa Gunung Indonesia Yang Sangat Indah Untuk Didaki

Indonesia memang sangat kaya akan keindahan alamnya. Namun semua keindahan itu tidaklah hanya dari pantai, laut, danau atau hutan tetapi bisa dari gunungnya juga. Pesona pemandangan dari gunung yang ada di Indonesia sangatlah indah.

Bisa dari matahari terbit maupun terbenam, rumput rumput, hingga pemandangan dari puncak gunung yang jarang bisa anda lihat. Namun di Indonesia sendiri ada banyak sekali gunung gunung. Namun ada beberapa gunung yang di rekomendasi karena keindahannya yang benar benar memukau para pendaki. Apa saja gunung itu? Yuk kita simak.

1. Gunung Bromo Di Jawa Timur

Jika kita bicara mengenai gunung yang terfavorit yang berada di Indonesia, maka gunung bromo merupakan rekomendasi terbaik yang bisa anda pilih. Gunung bromo berada di Jawa Timur di Taman Nasional Bromo.

Para turis mancanegara hingga lokal datang memanjat gunung ini hanya untuk dapat melihat keindahannya saat matahari terbit. Namun anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena untuk saat ini sudah ada banyak kuda atau jeep yang bisa di sewa untuk anda menaiki gunung ini.

2. Gunung Semeru Di Jawa Timur

Masih dalam area dari Taman Nasional Bromo, pemandangan dari gunung ini tidak kalah menariknya dari gunung Bromo. Di daerah Jawa, Gunung Semeru ini merupakan gunung yang tertinggi. Tentunya pemandangannya akan sangat indah jika berada di puncak gunung ini.

Mulai dari pemandangan matahari terbitnya hingga matahari terbenam. Namun Tidak seperti gunung Bromo yang anda bisa menyewa kuda ataupun jeep disini anda harus sedikit berusaha mendakinya. Namun bisa dipastikan usaha anda itu akan terbayar ketika anda mencapai puncak gunung ini.

3. Gunung Rinjani Di Lombok, NTT

Gunung ini terletak di pulau Lombok. Gunung ini merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang sangat difavoritkan oleh turis lokal hingga turis mancanegara.

Bahkan dikatakan gunung ini merupakan wisata trakking terbaik di Asia Tenggara ini. Pemandangan di puncak gunung Rinjani tidak akan membuat anda kecewa sedikitpun. Karena di puncak gunung ini terdapat sebuah danau yang indah. Danau itu terkenal dengan sebutan Danau Segara Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *