Barter Pemain Menjadi Alternatif Untuk Klub Meringankan Pengeluaran

Bursa transfer pemain dimusim panas 2020 akan segera digelar kembali dan diperkirakan akan mengalami perubahan yang drastis jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Keadaan tersebut terjadi karena imbas dari pandemi COVID-19 atau Virus Corona.

Selain itu, dampak keuangan juga menimpa klub-klub besar. Tidak hanya klub yang berdomisili dibenua Eropa, melainkan seluruh dunia juga terkena impact dari pandemi COVID-19.

Wabah yang terjadi saat ini memaksa berbagai sektor kehidupan menjadi lumpuh tak berdaya termasuk didalamnya olahraga. Salah satunya olahraga sepakbola. Semua kompetisi diberbagai belahan dunia tidak terkecuali di Eropa, terpaksa harus berhenti sementara.

Tidak ada laga yang dijalankan untuk saat ini, tentu saja sudah tidak ada pemasukan yang biasa didapatkan dari hasil penjualan tiket. Hal ini menjadi pukulan telak untuk mereka. Belum lagi, klub-klub yang memiliki kewajiban tetap yang harus dibayar secara rutin.

Berbagai cara juga pasti dilakukan pada bursa transfer musim mendatang. Klub harus lebih fokus sebelum melakukan kegiatan bursa transfer nanti. Pertukaran pemain pun menjadi salah satu alternatif diantara opsi yang diambil oleh klub.

Hal tersebut dilakukan oleh salah satu klub besar asal Premier League, Chelsea. Klub tersebut memiliki keinginan untuk membangun skuad menjadi lebih baik lagi untuk menjalani kompetisi untuk musim depan.

Seperti yang ketahui bahwa Chelsea sudah bisa kembali aktif dibursa transfer setelah menjalankan masa sanksi larangan untuk melakukan transfer pemain dimusim panas 2019 dan musim dingin 2020 berakhir.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mungkin saja akan melakukan pertimbangan untuk melakukan barter atau penukaran pemainnya. Sedangkan disisi lain, pertukaran pemain secara langsung memanglah sangat mungkin untuk bisa terjadi.

Opsi dengan melakukan penukaran pemain ini setidaknya mampu mengurangi pengeluaran dari klub tersebut. Lampard bisa saja melakukan penukaran pemain yang diinginkan pada bursa transfer musim mendatang nanti.

Salah satunya Chelsea bisa saja memiliki opsi untuk menukarkan pemainnya Ross Barkley dan menggantikan posisi Barkley dengan Declan Rice yang saat ini masih melanjutkan karirnya di West Ham United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *