Tips-Tips Berbelanja Aman Saat Pademi COVID-19

Pandemi COVID-19 atau Virus Corona membuat kebiasaan kita seperti pergi kekantor, pantai, bar, konser, bioskop dan berbagai kebiasaan lainnya harus dihentikan sementara untuk keamanan bersama.

Namun ada satu kegiatan yang tidak bisa lepas dan sudah menjadi kebutuhan selama menjalani self quarantine, yaitu berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terdapat beberapa supermarket yang sudah menawarkan jasa untuk melakukan penggiriman barang kerumah, keadaan ini sangatlah tepat untuk memanfaatkan layanan tersebut.

Tetapi ada juga sebagian yang masih membeli makanan dengan cara lama dan cara tersebut dianggap sangat tidak baik disaat pandemi COVID-19 ini.

Dilansir oleh media Mental Floss, berikut beberapa cara utnuk menghindari kuman dan virus untuk anda yang ingin menjelajahi disupermarket atau toko, yaitu:

Pergi Berbelanja Dipagi Hari

Cara tersebut wajib dilakukan karena selain supermarket masih sepi, supermarket mungkin masih dalam keadaan bersih diwaktu itu karena karyawan atau staff sudah membersihkannya.

Sediakan Hand Sanitizer atau Keperluan Lain Yang Penting Untuk Kebersihan

Saat ini sudah banyak supermarket yang menyediakan tisu desinfektan didekat keranjang belanja sehingga kita bisa membersihkannya dengan sendiri. Tetapi untuk memaksimalkannya kita diwajibkan untuk membawanya sendiri untuk berjaga-jaga.

Hal ini sangat penting dilakukan karena menurut penelitian, mereka menemukan bahwa COVID-19 dapat hidup disuatu benda selama dua atau tiga hari pada permukaan plastik. Jadi pastikan anda membersihkannya sebelum menyentuh.

Jangan Menyentuh Wajah

Kita pasti memiliki kebiasaan untuk menyentuh wajah tanpa kita sadari. Namun ditengah pandemi ini, hal yang paling baik untuk dilakukan adalah untuk tidak menyentuh wajah.

Jangan Menyentuh Telepon Genaggam (HP)

Layar pada ponsel anda adalah contoh bagus dari permukaan dengan sentuhan tinggi untuk para kuman bisa singgah. Jadi ada lebih baiknya tulislah daftar belanjaan dikertas dan jangan tulis di Hp.

Jaga Jarak Terhadap Pengunjung Lain

Ada lebihbaiknya jika kita menjaga jarak dengan orang lain, setidaknya satu meter disetiap titik pembelanjaan. Kegiatan ini sangatlah berarti walaupun memang kita harus menunggu. Untuk keamanan bersama, ikutilah langkagh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *