Nasehat Juan Mata Kepada Pemain Akademi United

Manchester United saat ini berada dibawa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Dibawah kepelatihannya, dirinya memberikan kesempatan para pemain muda untuk menikmati menit bermain. Kedua pemain muda yaitu Mason Greenwood dan Scott McTominau mendapatkan kesempatan bermain ditim utama.

Solskjaer memberikan kesempatan para pemain muda untuk menikamati menit bermain mendapat dukungan dari Juan Mata. Gelandang MU ini memberikan nasehat dan motivasi kepada para pemain akademi untuk tetap bersabar dan harus memiliki progres yang bagus.

Dilansir oleh media Manchester Evening News, Juan Mata berkata, “Apa yang akan saya lakukan dan katakan kepada para pemain muda adalah untuk tetap bersabar dan tidak perlu terlalu terburu-buru. Semua memiliki prosesnya masing-masing”,

“Mereka harus bersabar dan percaya terhadap proses dan perkembangan yang terjadi. Mereka akan menghadapi tantangan seperti apa yang sudah pernah saya katakan sebelumnya. Mereka nantinya akan merasakan rasa-rasa yang sama seperti saya saat berada ditim utama”

“Menikmati setiap permainan dilapangan dan wajib senang disepanjang waktu. Pikirkanlah hanya untuk bermain bola, lakukan eksperimen untuk diri sendiri dan temukan cara yang terbaik untuk bisa meningkatkan kualitas permainan saat dilapangan”,

“Lalu percayalah, maka kesempatan untuk kita bermain ditim utama bersama dengan yang lain akan datang. Semua akan indah pada waktunya”, ungkap Juan Mata kepada media tersebut.

Disisi lain, Juan Mata juga merupakan salah satu alumni dari la Fabrica yaitu akademi milik Real Madrid. Dirinya memulai mencari ilmu mengenai sepakbola di la Fabrica pada 2003 dan berhasil menembus tim Castilla pada 2006.

Namun Juan Mata tidak mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi ditim utama El Real. Selanjutnya pada musim 2007. dirinya pindah ke Valencia dan berubah menjadi playmaker terbaik di Spanyol. Kemudian dirinya pindah ke Inggris bersama Chelsea dimusim panas 2011.

Debut pertama Juan Mata di Chelsea berhasil mempersembahkan trofi penghargaan ajang Liga Champions. Dirinya mendapatkan penghargaan sebagai pemain tebaik Chelsea pada musim 2011 – 2012.

Setelah menjalani dua setengah musimĀ  bersama Chelsea, Juan Mata dijual ke Manchester United pada 2014. Jadi dengan demikian dirinya sangat tahu bagaimana rasanya menjalankan karier dari tingkat akademi sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *