Efek-Efek Negatif Setelah Laga Serie A Ditunda

Giusepe Conte, Perdana Menteri Italia memberikan sebuah arahan untuk menghentikan sementara semua kegiatan olahraga karena mengingat semakin parahnya dampak Virus Corona. Salah satu olahraga yang harus dihentikan adalah Lag Serie A.

Keputusan untuk menghentikan ajanh Serie A tersebut datang setelah penyebaran Virus Corona semakin menyebar luas di Italia.

Sampai saat ini sudah sekitar 7.985 orang positif dan korban meninggal dunia sekitar 463 Jiwa akibat COVID-19 atau Virus Corona. Keadaan tersebutlah yang membuat Conte memutuskan untuk menghentikan sementara semua kegiatan olahraga.

Penundaan tersebut dikabarkan akan berlangsung sampai bulan depan pada 3 April. Dilanjutkan atau tidak, akan dilihat dari situasi yang ada pasca wabah COVID-19 menyebar di Italia.

Setelah penudaan yang dilakukan, terdapat beberapa efek dan fakta yang terjadi akibat Virus Corona, seperti dilansir oleh media Bola, diantaranya:

Klub Yang Berlaga di Eropa Akan Terancam

Dengan keputusan yang diambil oleh Conte ini juga memiliki efek karena mengancam nasib-nasib klub-klub Italia yang saat ini akan berlaga di Eropa. Seperti yang kita ketahui bahwa pertandingan tidak diperbolehkan lanjut jika tidak adanya penonton.

Klub-klub seperti Juventus, dan Napoli serta Atalanta saat ini masih bermain diajang Liga Champions sedangkan untuk Inter Milan dan AS Roma masih bertanding di Liga Eropa.

Ajang Coppa Italia Akan Ditunda

Ajang Kompetisi tertinggi sepakbola Italia, Serie A resmi akan ditunda dan ditangguhkan sampai 03 April 2020. Tidak hanya Serie A, ajang bergengsi lain di Italia juga akan tertunda untuk sementara waktu.

Diantaranya, Laga Coppa Italia yang saat ini sudah memasuki putaran kedua babak semifinal juga akan ditunda sampai Juni atau Agustus. Penundaan tersebut masih sepenuhnya fix dan masih akan mengalami perubahan.

Tidak Akan Ada Scudetto

Kemungkinan terburuk dari COVID ini adalah Serie A dimusim ini akan diselesaikan sampai pada titik terang. Agar klub berjalan adil maka Scudetto tidak akan diberikan kepada klub manapun nantinya.

FIGC yang berperan sebagai induk dari sepak bola Italia hanya perlau menentukan tim yang nantinya akan mendapatkan tiket keajang Piala Eropa musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *