Quique Setien Tidak Cemas Dengan Rawan Gol Lionel Messi

Quieque Setien, pelatih asal Barcelona ini tidak mau ambil pusing dan tidak mau cemas ataupun khawatir dengan rawannya gol dari pemain terbaiknya diklub, Lionel Messi. Dirinya berpendapat bahwa kesulitan yang dialami pemainnya tersebut adalah sebuah keadaan yang normal.

Kemampuan pemain dengan julukan La Pulga ini dalam hal membobol gawang lawan tidak usah diragukan lagi karena mengingat bahwa dirinya sudah berhasil menciptakan 626 gol selama 16 musim berkarir di Barcelona.

Namun sangat disayangkan sekali, produktivitas dari Messi dalam hal mencetak gol mengalami sebuah performa yang sangat menurun. Pemain asal timnas Argentina ini harus gagal mencetak gol di 7 laga terakhir bersama Barcelona, termasuk didalamnya saat berhadapan dengan Madrid.

Seiring dengan menurunnya performa dari Messi, Barcelona harus kehilangan posisi dipuncak klasementara La Liga. Mereka harus turun diposisi kedua dengan total perolehan 55 poin dan hanya terpaut 1 poin dengan Madrid diposisi puncak klasemen sementara.

Selain itu, Blaugrana harus tersingkir dalam ajang Copa del Rey karena harus ditahan Napoli dengan skor 1-1 dalam ajang lanjutan babak 16 besar ajang Liga Champions distadion San Paolo, 25 Feb 2020 lalu.

Setien mengungkapkan, “Saya tidak mau perduli jika dirinya tidak mencetak gol. Jika dia berhasil mencetak gol itu akan menjadi sebuah hal yang lebih baik tetapi keadaan tersebut tidaklah mengganggu saya”,

“Keadaan tersebut bisa saja terjadi pada siapapun dan bukan hanya kepada Lionel Messi. Dirinya masih memiliki peluang dan hal tersebutlah yang terpenting. Dirinya sudah berkarir selama 14 tahun di Barcelona:,

“Jika Messi saat ini berada diposisi dimana dirinya hanya mampu mencetak sedikit gol, hal tersebut tidaklah begitu penting dan kita masih ada pemain terbaik lainnya”, jelas Setien.

Setien menegaskan bahwa keadaan yang dialami Messi saat ini tidak menjadi beban pikiran dan hanya ingin fokus bermain dan meraih kemenangan.

Untuk musim ini, Lionel Messi sudah bermain sebanyaj 30 kali untuk Barcelona disepanjang ajang Kompetisi dan berhasil menyumbangkan 23 gol dan 16 assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *