Gunung Yang Dikenal Angker Di Indonesia

Gunung Yang Dikenal Angker Di Indonesia

Tidak dapat dipungkiri, Indonesia memang sangat populer akan wisata alam baharinya. Ada banyak destinasi wisata indah di Indonesia yang mampu menarik perhatian banyak turis baik lokal maupun mancanegara. Namun dibalik keindahan alam yang ada di Indonesia, beberapa gunung yang ada di bumi nusantara juga terkenal angker loh ! Gunung apa saja ya ?

1. Gunung Semeru

Gunung yang satu ini sangat populer di kalangan pendaki. Namun apakah kalian tahu bahwa gunung ini juga dikenal sebagai gunung yang angker ? Ada dua lokasi yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar dan juga para pendaki, yakni Ranu Kumbolo yang sering dikabarkan muncul penampakan pocong dan lokasi kedua adalah Arcopodo yang kabarnya sering muncul arca kembar, lalu menghilang, lalu muncul, lalu hilang lagi.

2. Gunung Arjuno

Menurut kabar yang beredar, disini sering terdengar suara gamelan ghoib dimalam hari. Jika mendengar suara gamelan, alangkah baiknya kalian jangan melanjutkan pendakian karena menurut mitos jika kalian terus mendaki, maka kalian akan hilang di gunung ini.

3. Gunung Kelud

Menurut kesaksian para wisatawan, banyak yang melihat penampakan buaya putih di kawah Gunung Kelud. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, dua buaya putih disini merupakan jelmaan dari bidadari.

4. Gunung Salak

Apakah kalian tahu bahwa pesawat Sukhoi yang jatuh di tahun 2012 silam terjadi di Gunung Salak ? Sudah ada total 7 pesawat yang jatuh di gunung. Menurut masyarakat sekitar, pesawat tersebut jatuh karena ulah mahluk halus yang tinggal di Gunung Salak.

5. Gunung Gede

Ketika kalian melakukan pendakian di Gunung Gede, berhati-hatilah ketika melewati jalur Cibodas. Menurut kesaksian banyak orang, suka muncul anak kecil di Telaga Biru yang akan mengajak para pendaki untuk mencari temannya yang hilang.

6. Gunung Lawu

Gunung ini juga sangat terkenal akan mitos “pasar setannya”. Tidak hanya itu saja, dulunya sempat ada kebakaran yang terjadi di gunung ini dan memakan korban yang cukup banyak, bahkan tidak sedikit yang tewas dalam insiden tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *