Hal-Hal Yang Paling Dikhawatirkan Kaum Millennial

Hal-Hal Yang Paling Dikhawatirkan Kaum Millennial

Waktu terus berlalu dan tidak akan bisa berhenti. Saat ini kaum millennial tengah mempersiapkan diri untuk mengukir sejarah sebagai generasi paling besar yang pernah ada. Tetapi menjadi generasi ini tidaklah mudah, ada banyak beban yang harus dipikul kaum millennial. Berikut ini kekhawatiran yang sering terlintas di benak para millennial.

Tentu kalian sering melihat generasi yang paling sering disalahkan adalah generasi millennial. Banyak orang yang menganggap mereka adalah generasi yang merusak warisan nenek moyang yang sudah diwariskan secara turun menurun. Ya kita sebenarnya tidak bisa menyalahkan mereka, hal ini juga disebabkan pergeseran teknologi sehingga barang-barang dulu sudah mulai ditinggalkan dan digantikan dengan yang lebih canggih.

Stereotip yang menempel pada kaum millennial juga terbilang jelek. Menurut llansiran Guardian, kaum millennial dianggap sebagai generasi yang paling hedon dan wrkaholic. Mereka sering kekurangan uang karena penghasilan bulanan mereka tidak bisa menutupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Generasi ini juga dicap sebagai generasi pelajar. Padahal menurut sensus yang dibuat oleh AS, kaum millennial itu adalah mereka yang lahir dari tahun 80an hingga 90an. Sedangkan untuk mereka yang lahir di tahun 1995 – 2010 disebut sebagai Generasi Z.

Belum lagi kemajuan teknologi dalam urusan shopping semakin membuat kaum millennial kewalahan dalam mengurus keuangan. Berbeda dengan dulu, semua harus dibeli secara offline, sekarang ini ada banyak marketplace yang menjual berbagai jenis barang mulai dari peralatan bayi hingga elektronik. Semua dapat dibeli hanya melalui smartphone saja. Ditambah lagi banyaknya program cicilan sehingga membuat kaum millennial tidak bisa berpikir panjang.

Perubahan iklim yang ekstrim juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi generasi ini. Bagaimana tidak, bumi saat ini tidak lagi seperti bumi yang dulu. Banyak kerusakan alam yang terjadi akibat keserakahan manusia serta ketidakpedulian manusia terhadap alam. Tidak sedikit kaum millennial yang ikut serta dalam program penghijauan hutan agar nantinya bumi tetap dapat ditinggali dengan nyaman hingga anak cucu mereka.

Itu dia beberapa kekhawatiran yang sering dihadapi oleh para millennial. Menurut kalian benar tidak ?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *