Guardiola bercanda, Ederson Dapat Menyembuhkan Kesengsaraan Penalti Manchester City

Guardiola bercanda, Ederson Dapat Menyembuhkan Kesengsaraan Penalti Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk beralih peran sebagai penendang penalti tim setelah striker Gabriel Jesus kehilangan kesempatan terakhir.

Bintang Brazil Jesus menyaksikan penalti babak pertama diselamatkan oleh kiper Dean Henderson dalam kemenangan 1-0 City atas Sheffield United pada hari Selasa, dengan Sergio Aguero keluar dari bangku cadangan untuk kemudian menyelamatkan tiga poin.

Juara bertahan liga, City, tampaknya tidak terkendali di musim ini, dengan Yesus kehilangan konversi di pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Atalanta. Nasib buruk juga menimpa Raheem Sterling, yang melewatkan penalti aslinya dan merebut kembali penalti melawan Wolves pada bulan Desember.

Pahlawan Selasa, Aguero, juga telah gagal mengeksekusi penalti, terutama musim lalu di pemecatan perempat final Liga Champions City ke Tottenham Hotspur.

“Saya harus merenungkannya,” kata Guardiola dalam konferensi pers pasca-pertandingan. “Saya selalu memberikan kepercayaan kepada para pemain untuk mengambilnya, tetapi mungkin saya harus mengambil keputusan siapa yang akan mengambilnya bukan untuk Gabriel hari ini karena Sergio dan Raheem juga gagal, tetapi kami tidak aman.

“Di babak sistem gugur (Liga Champions), ini sangat penting karena perincian semacam ini membuat perbedaan di sebagian besar waktu. Kami harus merenungkannya. Saya harus membuat keputusan [pada] orang yang akan mengambil penalti. ”

Ketika ditanya siapa yang bisa menjadi kandidat utama untuk mengambil alih tugas itu, Guardiola dengan bercanda mempersembahkan pemain Brasil lainnya ke dalam gawangnya – kiper Ederson.

“Ederson adalah yang terbaik,” seru Guardiola. “Percayalah, dia pengambil terbaik yang ada dalam penalti. Eddy tidak punya darah, dia begitu tenang sehingga dia bisa melakukannya.”

Sisi Guardiola adalah 13 poin di belakang pemimpin liga Liverpool yang memiliki dua pertandingan di tangan, tetapi pembalap Spanyol memuji bentuk baik Aguero dalam kemenangan di Bramall Lane.

“Sergio sedang terbakar sekarang. Striker membutuhkan momentum. Baik bagi kami untuk memiliki striker dalam bentuk ini,” kata Guardiola. “Saya sangat senang dengan tim. Saya tahu seperti apa rasanya bermain di sini saat ini, itu merupakan tempat yang susah. Kami mengendalikan dengan baik juga pada akhirnya dapat menciptakan peluang untukĀ  dapat menang.

“Itu merupakan kemenangan sangat baik untuk kami dalam mengambil langkah menuju sepakbola Liga Champions musim depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *