Pegunungan – Pegunungan Himalaya Yang Paling Misterius Didunia

Pegungungan Himalaya adalah sebuah gunung yang memang memiliki keindahan dengan gunung-gunung yang tinggi dan pemandangan yang luar biasa. Tetapi dibalik kindahan pegungungan himalaya ini, terdapat berbagai hal misterius.

Dikutip berdasarkan laporan dari media Times Of India, berikut beberapa pegunungan himalaya yang misterius,

Biara Sarang Harimau

Dikenal dengan nama Tiger’s Nest Monatery yang terletak disebuah tebing dinegara Bhutan. Terdapat dua gua yang dipercaya sebagai tempat meditasi Guru Padmasambhawa selama 3 tahun 3 bulan 3 minggu 3 hari dan 3 jam.

Sang Guru tersebut konon terbang ketempat ini dari Tibet dengan menunggangi harimau.

Danau Roopkund

Danau ini terletak diwilayah Uttarakhand dengan ketinggian mencapai 5.000 meter. Danau Roopkund ini menyimpan kurang lebih 800 kerangka manusia didalamnya. Masih belum ada penjelasan yang jelas mengapa terdapat begitu banyak kerangka manusia ditempat terpencil tersebut.

Mitos lokal menyatakan bahwa mereka yang ada didalam danau tersebut adalah mereka yang dulunya berasal dari kalangan para raja dan istri yang hamil, Rani Balampa bersama dengan para pelayan dan penari yang sedang melakukan ziarah kekuil Dewi Nanda Devi.

Namun dengan kedatangan para raja tersebut dianggap mengganggu Dewi Nanda Devi dan kemudian tiba-tiba muncul badai dan batu besar banyakberjatuhan sehingga mereka semua meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Gangkhar Puensum

Gunung ini adalah gunung tertinggi didunia yang belum pernah didaki. Gunung ini terletak di Bhutan dengan ketinggian yang tidak pernah jelas karena asal dilakukan pengukuran terhadap ketinggian gunung tersebut, hasil yang didapati selalu berubah.

Penduduk Bhutan percaya bahwa Gangkhar Puensum ini adalah kediaman dari para makhluk mistis seperti yeti dan juga para dewa. Beberapa pendaki yang mendaki kegunung tersebut selalu saja gagal. Pendaki selalu saja mendengar suara misterius dan cahaya misterius serta penampakan makluk aneh.

Danau Gurudongmar

Danau ini terletak diketinggian disisi pegunungan Kanchengyao. Jika melakukan perjalanan ke danau ini dimusim dingin, kemungkinan akan menjumpai danau yang tidak membeku padahal sekelilingnya adalah es.

Warga percaya bahwa ada orang suci menyentuh spot tersebut dan membuat airnya tetap terjaga dan tidak cair serta tidak membeku. Tujuannya adalah untuk memudahkan penduduk sekitar yang berdomisili disana terhindar dari kekeringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *