Wisata – Wisata Pegunungan Berhawa Sejuk & Dingin di Indonesia

Dengan suhu udara yang sangat panas, sudah pasti membuat diri kita menjadi kurang nyaman. Tak perlu jauh-jauh terbang ke belahan bumi lain untuk menghindari teriknya panas yang berkepanjangan.

Liburan tentunya menjadi lebih seru jika dilakukannya bersama dengan keluarga tercinta. Dengan indahnya pemandangan dan banyaknya tujuan wisata yang dutawarkan, kawasan pegungunganlah yang tentunya mampu memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Di Indonesia sangat banyak tempat-tempat berhawa sejuk yang asik dan cocok untuk kita liburan. Bukan hanya dipuncak saja tetapi ada pegunungan yang sangat sejuk dan pantas untuk kita yang hobi mendaki dan ingin menikmati cuaca yang sejuk bersama dengan keluarga tercinta.

Berikut beberapa wisata pegunungan yang sangat cocok untuk kita berlibur bersama dengan keluarga:

  1. Dieng, Jawa Tengah, memiliki ketinggian 2.093 diatas permukaan laut. Dataran tinggi Dieng  menjadi salah satu primadona wisata indonesia. Keindahan alam yang dimilikinya masih terjaga.

    Kawasan ini masih menyimpan berbagai peninggalan budaya. Tidak ketinggalan, berbagai tujuan wisata untuk keluarga juga ada disini. Dimulai dari keindahan Sunrise yang ada di Puncak Sikunir. Destinasi ini juga dijuluki sebagai Golden Sunrise Asia.

    Destinasi wisata ini memiliki keindahan dengan Danau Telaga Warna yang sangat memukau dan penuh warna. Sambil mengenalkan warisan budaya Indonesia kepada buah hati, kunjungilah Candi Arjuna yang berada didaerah Dieng Kulon

  2. Pangalengan, Jawa Barat, jika sudah merasa bosan dengan puncak sebagai salah destinasi terdekat dari ibu kota, kawasan Pangalengan merupakan salah satu pilihan desitinasi yang tepat.
    Terletak dikecamatan diselatan kota Bandung, tempat ini dikenal dengan kawasan perkebunan dan perternakan yang memberikan panorama indah serta kesegaran udara dari alam.Kawasan ini memiliki banyak tujuan destinasi yang sangat cocok untuk dinikmati dengan orang-orang tercinta.

    Dimulai dari menikmati pemandian air panas di Cibolang, berinterkasi dengan Rusa di Kampung Cai Ranca Upas, sampai memacu adrenalin dengan rafting di sungai Palayangan.

  3. Tawangmangu, Jawa Tengah, dari kota Solo sampai ke destinasi ini, kita memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Kawasan ini sangat terkenal dengan udaranya yang sejuk dan daerah wisata ini sudah dikenal sejak masa kolonial Belanda.
    Tawangmangu ini berada didaerah pegununggan dengan tanah yang subut dan dikelilingi oleh hutan dan perbukitan. Jika melakukan perjalanan wisata ke Tawangmangu, berkunjunglah ke Air Terjun Grojogan Sewu yang merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

    Selain air terjun, masih ada Candi Cetho yang berada diarea perkebunan teh Kemuning yang memiliki keindahan alam yang indah dan menyejukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *