Gunung Penanggungan – Gunung Indah Yang Dapat Julukan Miniatur Semeru

Gunung Penanggungan - Gunung Indah Yang Dapat Julukan Miniatur Semeru

Gunung Penanggungan merupakan gunung yang masuk kedalam sembilan gunung suci di Pulau Jawa. Menurut kepercayaan kuno, Gunung  Penanggungan merupakan bagian dari Puncak Mahameru yang dipindahkan oleh penguasa alam. Gunung ini memiliki struktur tanah yang mirip dengan Gunung Semeru. Sangking miripnya, Gunung Panunggungan sering disebut sebagai miniatur Gunung Semeru.

Terdapat satu padang sabana yang ada di Penanggungan. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Menikmati sore hari bersama teman atau pasangan disini merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan !

Jika kalian ingin merasakan keseruan mendaki gunung namun masih pemula, maka Gunung Penanggungan dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain medan yang cukup mudah untuk dilalui, pemandangan sepanjang jalur pendakian juga sangat indah.

Meski ketinggian gunung ini tidak setinggi gunung lainnya, namun jangan mengira landscape alam yang ada disini itu jelek ya, pasalnya kemanapun kalian memandang, kalian akan melihat keindahan alam yang tiada tara, terlebih lagi ketika sampai dipuncak, kalian akan serasa berada di awan karena gunung ini dikelilingi awan yang indah.

Momen terindah yang tidak boleh dilewatkan adalah saat matahari terbenam, ada satu spot di padang sabana yang sangat indah dimana ketika matahari terbenam, rerumputan yang ada disana akan terlihat bagaikan siluet orange kemerahan, mempesona banget !

Wajar saja jika Gunung Penanggungan disebut sebagai miniatur Semeru. Melihat keindahan alam yang ada disini memang akan mengingatkan kita akan keindahan Gunung Semeru yang tiada tara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *