Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga Di Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung ini terletak didalam 3 daerah administrasi, yakni kabupaten Kediri, kabupaten Blitar, serta kabupaten Malang. Gunung ini terletak sekitar 27km dari pusat kota Kediri.

Sebenarnya tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin menunjungi tempat ini, pasanya keindahan alam yang ada disekitar Gunung Kelud memang begitu mempesona. Banyak orang yang sengaja datang pada akhir pekan hanya untuk sekedar bersantai bersama keluarga ataupun melakukan pendakian.

Untuk menuju ke daerah Gunung Kelud, rute yang bisa diambil adalah Kediri -> Pesantren -> Wates -> Ngancar -> Desa Sugihwaras -> Gunung Kelud. Untuk harga tiket masuknya sendiri juga terbilang sangat murah, hanya perlu membayar Rp 5000 saja sedangkan untuk akhir pekan kalian perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000.

Ada satu hal yang menarik dari Gunung Kelud, yakni Mysterious Road. Tempat ini sangatlah aneh, pasalnya ada fenomena alam dimana jalanan yang ada itu menanjak, namun ketika kalian memasukkan persneling kendaraan ke netral, kendaraan kalian akan berjalan naik secara otomatis, sama halnya dengan botol minuman yang diletakkan di jalanan, maka botol tersebut akan berjalan naik, aneh memang. Padahal jika menurut logika, benda akan bergerak dari titik tinggi ke titik rendah, bukan sebaliknya.

Selain Mysterious Road, ada banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kalian mainkan, misalnya saja kemping, bermain flying fox, mendaki, dan lain sebagainya. Selain itu pengunjung juga bisa beristirahat di pemandian air panas dengan pemandangan kubah lava Gunung Kelud, menarik bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *