Fakta Tentang Gunung Andong Yang Harus Diketahui Pendaki

Fakta Tentang Gunung Andong Yang Harus Diketahui Pendaki

Gunung Andong, ya nama gunung yang satu ini tampaknya sudah tidak asing lagi di telinga para pendaki. Gunung ini merupakan gunung yang tidak memiliki aktivitas vulkanik dan memiliki ketinggian 1.726 mdpl.

Gunung Andong terletak di Kampung Sawit, Girirejo, Ngablak, Kabupaten Magelang. Apakah kalian sudah tahu fakta tentang Gunung Andong ? Cari tahu yuk !

Setiap pekannya, Gunung Andong selalu ramai oleh para pendaki. Selain memiliki trek pendakian yang tidak terlalu sulit, harga tiket masuknya juga terbilang murah, hanya Rp.4000 saja. Wajar rasanya jika Gunung Andong tidak pernah sepi pengunjung.

Karena letaknya berdekatan dengan Gunung Merbabu, pemandangan alam yang tersaji di puncak begitu mempesona. Para pendaki juga bisa menikmati landscape kota Salatiga dan Solo dari puncak Andong, menarik bukan !

Photo by linggabinangkit https://www.instagram.com/p/BHb0niGB6iQ/

Jika kalian adalah pendaki pemula, maka Gunung Andong dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengasah kemampuan mendaki. Untuk mencapai puncak, waktu yang akan ditempuh hanya berkisar antara 2 – 3 jam saja.

Terdapat hutan pinus yang indah untuk dikunjungi ketika mendaki Gunung Andong. Banyak pendaki yang menjadikan tempat ini sebagai spot untuk mengambil foto karena memiliki komposisi landscape alam yang lengkap.

Photo by dolanmburiomah https://www.instagram.com/p/BMJTJPgjr9A/

Perlu menjadi catatan, tidak ada shelter di jalur pendakian Gunung Andong. Satu-satunya lokasi dimana kalian bisa mendirikan tenda hanya ketika sampai di puncak. Namun bagi kalian yang kehausan, tidak perlu khawatir, pihak pengelola sudah menyediakan jalur air disepanjang jalur pendakian yang dialiri melalui pipa-pipa panjang, jadi urusan air minum sudah dipastikan aman.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menaklukkan Gunung Andong ? Oh iya, jangan lupa momen sunset dan sunrise yang begitu mempesona ketika mendaki Gunung Andong ya sob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *