Gunung Slamet Dengan Segala Misteri Yang Menyelimutinya

Gunung Slamet Dengan Segala Misteri Yang Menyelimutinya

Gunung slamet merupakan tujuan favorit dari para pendaki ditanah air. Gunung ini mempunyai ketinggian mencapai 3.428 meter. Ditempat ini juga mempunyai beberapa wisata yang cukup populer.

Gunung yang indah tersebut mempunyai berberapa cerita misteri yang cukup populer di kalangan pecinta alam dan pendaki. Cerita misteri ini berkembang dari waktu ke waktu lewat mulut ke mulut. Cerita mistik tersebut tidak membuat para pendaki dan pencinta alam untuk berhenti melakukan kegiatan di gunung Slamet.

Berikut ini beberapa misteri yang ada di balik gunung Slamet.

1. Ramalan Jayabaya

Menurut sejarah dan buku ramalan Sri Aji Joyoboyo, Gunung Slemat akan meletus pada suatu saat nanti dan kekuatan dari letusan tersebut diramalkan akan mampu membelah pulau jawa menjadi dua bagian. Sebagian kalangan masyarakat percaya bahwa ramalan dari joyoboyo ini mungkin akan terjadi pasalnya gunung Slamet terletak diantara lima kabupaten sekaligus dan jika kelima lokasi tersebut ditarik lurus maka seakan akan membelah pulau jawa.

2. Misteri Makhluk Kerdil

Di daerah gunung Slamet berkembang mitos adanya makhluk kerdil dijalur pendakian Guci. Makhluk kerdil ini dipercaya dulunya merupakan manusia yang tersesat dan tidak bisa turun gunung. Selama berada di pegunungan ia hanya memakan daun dan kehilangan jati dirinya. Makhluk ini tidak menganggu para pendaki namun jika melakukan perkemahan dan meletakkan makanan di depan perkemahan maka makanan tersebut akan hilang diambil oleh makhluk kerdil ini.

3. Pasar Hantu

Mitos menyeramkan yang berkembang dikalangan masyarakat adalah adanya mitos pasar hantu. Para pendaki yang tersesat saat melakukan pendakian mengaku mengalami kejadian mistik berada di pasar tradisonal pada zaman dahulu namun pada kenyataannya pendaki tersebut hanya berkeliling dikawasan tersebut karena tersesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *