Danau Di Gunung Semeru Dengan Segala Keindahan Yang Menentramkan Hati

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini memiliki ketinggian 3676 meter diatas permukaan laut dimana gunung ini menjadi gunung tertinggi ketiga di indonesia. Gunung ini juga menjadi latar belakang pembuatan film 5 Cm, wajar saja jika gunung ini menjadi gunung yang menjadi destinasi wajib para pendaki.

Selain keindahan puncak gunung Semeru, kalian juga bisa menemukan danau indah pada jalur pendakian kalian. Salah satu danau yang indah adalah Ranu Kumbolo. Danau ini terletak di pos 4 pendakian gunung Semeru. Berkat keindahan yang ditawarkan, danau ini menjad tempat beristirahat dan bermalam yang paling digemari oleh para pendaki.

Hasil gambar untuk danau ranu

Selain danau Ranu, kalian juga bisa melihat danau cantik yang bernama Ranu Pani. Danau yang satu ini merupakan salah satu danau terindah yang ada di pulau Jawa. Danau ini terletak di desa Ranu Pani yang merupakan desa tertinggi di Indonesia. Untuk urusan keindahan yang ditawarkan di danau ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Danau berikutnya yang bisa kalian kunjungi adalah danau Ranu Regulo. Danau ini terletak di desa Ranu Pani, desa yang sama dengan danau kedua tadi. Jaraknya pun tidak jauh dari danau Ranu. Tempat ini menawarkan ketenangan yang tiada duanya. Kalian dapat bermalam dengan dikelilingi pepohonan yang hijau dan asri. Tempat ini dapat menjadi destinasi yang tepat untuk menghilangkan penat saat mendaki.

Hasil gambar untuk danau darungan

Danau terakhir yang paling indah di gunung Semeru adalah danau Darungan. Danau ini terletak pada ketinggian 830 mdpl dan merupakan danau yang dikelilingi oleh pohon rekisi. Tempat ini sangat indah, danau ini juga menjadi rumah tinggal bagi banyak satwa liar sehingga kalian akan sering melihat hewan liar yang lewat di danau ini.

Di danau ini juga tersisa puing-puing peninggalan Belanda yang dapat kalian lihat. Meskipun tempat ini dibuka untuk semua orang, tetapi medan yang terjal dan sulit membuat orang memilih untuk tidak mengunjungi tempat ini, padahal keindahan yang ada di tempat ini tidak kalah dengan danau-danau sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *