Keindahan Tanpa Batas Di Puncak Gunung Fuji Jepang

Gunung Fuji merupakan gunung yang terletak di Pulau Honshu. Pulau ini terletak di tengah-tengah dua prefektur yaitu Shizuoka dan Yamanashi. Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi dan gunung paling terkenal di Jepang. Sangking indah dan terkenalnya gunung Fuji, gunung ini ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Salah satu kegiatan yang digemari oleh wisatawan adalah mendaki gunung Fuji. Setiap tahunnya gunung ini selalu ramai dikunjungi para pendaki. Wajar saja, siapa yang tidak terpesona dengan keindahan gunung ini ? Melihat kemegahan gunung ini dari jauh saja sudah membuat hati kita lumer, apalagi jika kita berhasil mendaki gunung yang satu ini ?

Salah satu moment yang paling ikonik di gunung Fuji adalah moment matahari terbit yang disebut sebagai Goraikou. Jika kalian ingin mendaki gunung ini, kalian bisa memilih empat rute yang paling difavoritkan, rute tersebut adalah rute Kawaguchi, Subashiri, Gotenba dan Fujinomiya. Rute yang paling difavoritkan oleh pendak9i adalah rute Fujinomiya sedangkan rute yang paling jarang diambil orang adalah rute Gotenba dikarenakan jalur pendakian yang dilalui sangat sulit dengan bebatuan dan tingkat kemiringan yang sangat curam.

Saat kalian mendaki gunung fuji, kalian akan menemukan Oshino Hakkai, yaitu sumber mata air yang mendapat julukan sebagai mata air suci. Mata air ini masih sangat terjaga kealamiannya. Disini juga terdapat beberapa restoran bergaya khas Jepang dengan ornamen serba kayu yang menambah keunikan tempat ini. Salah satu cemilan yang paling terkenal di tempat ini adalah variant mochi manis yang dapat kalian beli sebagai oleh-oleh atau bisa langsung dimakan ditempat. Berminat untuk mendaki gunung Fuji ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *